Saturday, December 31, 2016

dapursehat

Makanan Yang Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Makanan sehat apabila dikonsumsi secara rutin dan tentu dapat meningkatkan daya tahan tubuh, dan akan sangat berfungsi untuk mencegah penyakit. Seperti di musim flu sekarang ini anda membutuhkan strategi diet yang tepat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang makanan apa saja yang harus dikonsumsi dan berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh itu sendiri, dan untuk informasi lebih jelasnya lagi mari kita simak penjelasan sebagai berikut :

Makan Mengadung Vitamin D
Vitamin D yang terpenuhi akan memaksimalkan sistem imun tubuh anda. Adapun sumber vitamin D bisa anda dapatkan dari ikan salmon, susu fortifikasi atau suplemen vitamin D. Hasilnya meraka yang rutin mengkonsumsi suplemen vitamin D ( 1.200 IU) lebih jarang terkena penyakit flu.  (baca juga : Tips Menurunkan Kolesterol yang Aman dan Alami )









Hal tersebut juga diperkuat oleh Adit Ginde seorang peneliti kesehatan masyarakat dari University of Colorado School of Medicine di Denver yang mengatakan penelitian laboratorium menunjukan dapat membantu sel imun untuk mengidentifikasi dan mengatasi virus penyebab penyakit.

Makanan Berserat
Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada tikus yang dimuat di jurnal Brain, Behaviour adan Immmunity, menunjukan pola makan kaya serat mudah larut selam enam minggu diketahui dapat mempercepat pemulihan dari infeksi bakteri. Jenis serat mudah larut yagn efektif melawan imflamasi tersebut bisa didapatkan dari buah citrus, apel, oat, wortel, dan kacang - kacangan. Anda bisa mengkonsumsi serat mudah larut dengan jumlah 25 - 38 gram perhari.

Mengurangi Kalori Harian
Orang dewasa yang mengalami obesitas dapat meningkatkan daya tahan tubuh hingga 50 % dengang mengurangi asupan kalori 1/3 dari asupan kalori harian. Penelitian yang dilakukan selama enam bulan di Tufts Univeersity menunjukan bahwa pembatasan kalori bisa mengurangi level senyawa di tubuh yang menekan respons sistem imun tubuh manusia. 

Konsumsi makanan yang berlebihan dapat menurunkan daya tahan tubuh. Sehingga dengan mengurangi jumlah makanan harian, secara otomatis anda harus lebih fokus pada kualitas makanan yang lebih sehat. Usahakan lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari, dan pilih protein seperti ikan, ayam, susu rendah lemak diserati olahraga yang teratur.

Demikian artikel tentang pembahasan Makanan yang Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, semoga artikel ini dapat berguna bagi anda semua. selamat mencoba. Terima kasih.






dapursehat

About dapursehat -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :