Thursday, December 29, 2016

dapursehat

Tips Menurunkan Kolesterol yang Aman dan Alami

Apa yang anda pikirkan setelah mendengar kata " Kolesterol" ? Tentu adalah hal - hal yang tidak baik ? Ya, sebenarnya kolesterol tidak semuanya berefek negatif pada tubuh. Karena Kolesterol  itu sendiri berbagai macam jenisnya. Ada yang baik dan ada pula yang tidak baik. Apakah anda adalah orang yang menderita penyakit kelebihan kolesterol ? Mungkin Anda bingung bagaimana tips menurunkan kolesterol dan darah ? Jangan khawatir, karena kali ini kita akan membahas bagaimana cara untuk menurunkan kadar koleterol dalam darah. Tentu saja dengan cara yang aman dan menggunakan bahan yang alami pula.




Orang yang memiliki kolesterol tinggi dalam darahnya, kebanyakan adalah mereka yang suka sekali mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi, diantanya daging berlemak, kulit ayam, santan, jeroan dan masih banyak lagi. Untuk makanan olahan yang mengandung kolesterol tinggi diantaranya adalah masakan rawon, usus, goreng, sayur yang mengandung santan dan goreng - gorengan.

Jadi agar anda bisa menurunkannya, tentu saja cara tepat adalah dengan menghindari makana yang cenderung mengandung lemak tinggi. jadi hindarilah mengkonsumsi makanan seperti jeroan, daging berlemak tinggi, kulit ayam, makana bersantan dan juga makanan yang digoreng. Mungkin ada beberapa tips menurunkan kolesterol berikutnya adalah dengan melakukan olahraga yang rutin dan teratur. Karena dengan cara berolahraga, maka sistem sirkulasi darah dalam tubuh akan semakin lancar dan juga membakar kelebihan karbohidrat dan lemak yang ada di dalam tubuh. 

Tips menurunkan kolesterol yang ketiga adalah dengan mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur tiap hari. Anda cukup untuk meminum minyak zaitun sekitar 1 sendok makan tiap harinya. Minyak zaitun dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah dan menambah jumlah kolesterol baik dalam tubuh.

Demikian beberapa tips menurunkan kolesterol yang aman dan alami yang bisa anda lakukan. Anda baiknya dari mulai sekarang lebih memperhatikan pola makan karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. Jadi bagi anda yang saat ini belum terkena penyakit kolesterol, anda bisa melakukan berbagai macam tindakan pencegahan seperti menerapkan pola makan sehat dan juga olahraga secara teratur tiap hari. Semoga artikel ini bermanfaat.





dapursehat

About dapursehat -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :