Tuesday, March 14, 2017

dapursehat

5 Nutrisi Makanan Baik untuk Mencegah Hipertensi

5 Nutrisi Makanan Baik untuk Mencegah Hipertensi

5 Nutrisi Makanan Baik untuk Mencegah Hipertensi - Makanan merupakan salah satu faktor penting dalam mempertahankan kesehatan tubuh dan makanan tentu dikonsumsi setiap hari oleh setiap orang. Makanan yang setiap hari dikonumsi memiliki berbagai macam nutrisi yang terkandung di dalamnya. Maka dari itu mengontrol makanan yang akan dikonsumsi tentu saja merupakan hal yang wajib dilakukan agar tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang baik sehingga tubuh tetap sehat.

Berbagai macam makanan dikonsumsi oleh setiap hari orang, dan kebanyakan dari mereka tidak memperhatikan nutrisi yang terkandung dari makanan yang mereka konsumsi tersebut sehingga apabila mengkonsumsi makanan tidak terkontrol maka asupan berbagai kandungan makanan yang kurang baik bagi tubuh juga tak akan terkontrol yang menyebabkan banyak orang terkena berbagai penyakit, seperti penyakit tekanan darah tinggi, jantung, diabetes dan berbagai penyakit lainnya.


5 Nutrisi Makanan ini Baik untuk Pencegah Hipertensi

Pengetahuan tentang asupan nutrisi yang baik bagi tubuh tentu saja wajib  diketahui bagi yang ingin melakukan pencegahan terhadap berbagai penyakit yang mungkin saja menyerang tubuh, seperti yang akan saya sampaikan informasi tentang nutrisi yang dapat mencegah dari hipertensi yang dilansir dari situs healt me up.

1. Kalium 
Kalium merupakan salah satu nutrisi yang dapat dengan mudah ditemukan pada berbagai jenis buah - buahan dan juga sayuran misalnya jeruk, pisang, bayam, kentang, tomat. Kalium jika dikonsumsi secara teratur bermanfaat untuk merupakan dan juga mengontrol tekanan darah, hal ini didukung oleh banyak penelitian yang telah dilakukan.

2. Kalsium
Kandungan kalsium dapat anda temukan pada almond, biji wijen, sayuran berdaun hijau, susu rendah lemak, tahu dan yogurt. Kalsium dibutuhkan oleh tubuh yang berfungsi sebagai kontraksi dan juga relaksasi otot - otot pada bagian jantung, sehingga kalsium menjadi salah satu nutrisi yang penting bagi tubuh untuk memerangi hipertensi.

3. Serat
Asupan serat dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan, makanan yang bisa meningkatkan asupan serat diantaranya buah, kacang - kacangan, sayuran dan sereal. Dengan mengkonsumsi serat sekitar tujuh gram serat setiap harinya bisa membantu dalam menurunkan tekanan darah sistolik atau tekanan ketika jantung berdenyut atau berdetak sebanyak 5 poin.

4. Omega-3
Gandum, ikan, kenari dan minyak bastrad merupakan sumber baik omega-3. Manfaat dari omega-3 ini yakni sebagai pengencer darah yang terlalu kental, mengurangi kolesterol dan juga mengurangi tekanan darah tinggi. Disamping itu omega-3 dapat mengurangi dari kolesterol dan juga mengurangi tekanan darah tinggi. Disamping itu omega-3 dapat mengurangi dari resiko stroke dan juga serangan jantung.

5. Magnesium
Sumber magnesium pada makanan bisa anda temukan pada bayam, biji - bijian, kacang - kacangan, roti gandum dan juga tahu. Magnesium memiliki kegunaan bagi tubuh salah satunya mampu membuat arteri menjadi lebih rileks. Dari penelitian yang dilakukan dalam waktu empat tahun dengan total 30.000 pria menjadi objeknya, menunjukan orang yang mengkonsumsi magnesium dalam menu diet mempunyai tekanan darah lebih rendah apabila dibandingkan dengan kelompok lainnya.

Diatas merupakan 5 nutrisi dari makanan untuk mencegah hipertensi. Segera kontrol asupan makanan anda untuk melindungi tubuh dari resiko berbagai penyakit. Dengan mengontrol makanan yang anda konsumsi maka tak hanya resiko tekanan darah tinggi yang dapat dihindari tetapi berbagai penyakit berbahaya lainnya juga dapat dihindari.

Konsumsi makanan seperti sayuran dan buah - buahan merupakan pilihan makanan terbaik dibandingkan dengan makanan - makanan cepat saji yang biasanya sudah tercampur dengan berbagai jenis bahan kimia yang dapat merugikan tubuh dalam jangka panjang.

5 Nutrisi Makanan ini Baik Sebagai Pencegah Hipertensi, mari mulai membiasakan diri melakukannya gaya hidup sehat setiap harinya. Memilih makanan sehat, mengontrol asupan makanan, berolahraga hingga lingkungan agar tetap bersahabat dengan manusia. Sekian semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua. selamat mencoba !

dapursehat

About dapursehat -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :