Monday, February 27, 2017

dapursehat

4 Langkah Mencegah Stroke pada Wanita

4 Langkah Mencegah Stroke pada Wanita

4 Langkah Mencegah Stroke pada Wanita - Hampir 1 dari 5 wanita akan mengalami stroke dalam  hidupnya. Bahkan, jumlah wanita yang meninggal akibat stroke lebih tinggi ketimbang pria.

Sekitar 75 wanita tidak mengenali gejala awal stroke. Sementara stroke dianggap sebagai penyakit orang tua, padahal dalam dua dekade terakhir stroke banyak terjadi pada orang dengan usia di bawah 55 tahun, kata Dinana Greene - Chandos, M.D., direktur perawatan kritis ilmu saraf di Ohia State University Wexner Medical Center, Columbus, Ohio.

Berita baiknya, sebuah studi  10 tahun di swedia yang diikuti lebih dari 30.000 wanita menemukan, mereka yang mempertahankan diet yang sehat dan berolahraga secara teratur memiliki resiko 54% lebih rendah terkena stroke ketimbang wanita yang tidak memenuhi salah satu sasaran tersebut. Berikut adalah empat langkah mencegah stroke dini:

Lakukan tes kesehatan lengkap saat memasuki usia 40 tahun
Jika anda memiliki diabetes atau dokter memperingatkan adanya prediabetes, pastikan untuk mengontrol kadar gula darah.

" Temukan tekanan darah ideal harus kurang dari 140/90 dan Kolesterol di bawah 100, : kata Dr. Greene - Chandos. lakukan pula tes kesehatan lengkap sebagai upaya preventif dari berbagai penyakit berbahaya.

Makan Lemak yang Tepat
Sebuah studi jangka panjang oleh peneliti Spanyol menemukan bahwa diet Mediterania yang diperkaya dengan minyak zaitun extra virgin atau kacang panggang ( walnut, hazelnut dan almond), mampu memotong resiko penyakit jantung dan stroke sebanyak 30% dibandingkan asupan rendah lemak.

Camilan Jeruk dan Cokelat Hitam
Asupan tinggi dari Flavonoid ( ditemukan dalam buah jeruk dan cokelat) dapat mengurangi resiko stroke iskemik hingga 19%, dan sangat mungkin menurunkan peradangan dan meningkatkan fungsi pembuluh darah.

Sementara itu, penelitian di inggris yang melibatkan 21. 000 orang yang menemukan bahwa mereka yang makan sampai 100 garam setiap jenis cokelat hitam setiap hari memiliki resiko hampi 25% lebih rendah dari penyakit kardiovaskular, termasuk stroke, dibandingkan mereka yang tidak makan cekelat hitam.

Carilah Bantuan jika Anda Mengalami Depresi
Depresi jangka panjang telah ditemukan memicu resiko stroke ganda pada orang di atas 50 tahun, akibat perubahan perilaku kesehatan, peradangan, peningkatan tekanan darah atau perubahan biologis lainnya.

Sehingga, jika anda menderita depresi, mintalah bantuan seorang psikiater yang dapat membantu anda menemukan cara untuk mengolahnya, baik melaui obat -obatan, terapi, atau  keduanya sebagai salah satu langkah mencegah stroke.

Demikian uraian di atas tentang 4 Langkah Mencegah Stroke pada Wanita. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua. terima kasih.

Sumber: Good Housekeeping,

dapursehat

About dapursehat -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :