Monday, January 30, 2017

dapursehat

Tips Menjaga Kesehatan Hati Secara Alami

Tips Menjaga Kesehatan Hati Secara Alami - Menjaga kesehatan organ tubuh menjadi prioritas wajib yang harus dilakukan setiap orang jika tak ingin mengalami berbagai masalah kesehatan. Terdapat pepatah yang mengatakan lebih baik mencegah dari pada mengobati. Hal tersebut memang benar adanya mengingat kesehatan merupakan harta yang paling penting setiap orang. Tubuh memiliki berbagai organ yang memiliki fungsi yang berbeda - beda.

Salah satu organ pada tubuh yang memiliki peranan penting ialah hati atau liver. Hati atau liver di dalam tubuh memiliki fungsi sebagai penawar racun yang terdapat pada tubuh sekaligus membantu proses makanan yang sudah diserap oleh organ usus. Di samping itu hati atau liver juga berperan penting dalam memproduksi getah yang disebut sebagai getah empedu.

Tips Menjaga Kesehatan Hati

Getah empedu memiliki fungsi sebagai menyimpan zat besi, sebagai sistem pencernaan makanan, membuat racun dalam tubuh, mengontrol kadar lemak dalam tubuh, serta mengontrol asam amino dalam darah. Mengingat begitu penting fungsi organ hati atau liver ada baiknya jika menjaga sejak usia muda. Untuk menjaga kesehatan organ hati atau liver dapat dilakukan dengan cara yang paling mudah. Cara - cara tersebut dapat anda ketahui dengan mengikuti uraian di bawah ini.


Berikut Tips Menjaga Kesehatan Hati atau Liver

Menghindari Minuman Beralkohol
Tips menjaga kesehatan hati yang pertama adalah dengan menghindari minum - minuman beralkohol. Sama seperti merokok, minuman beralkohol dapat menyebabkan berbagai permasalahan pada kesehatan tubuh termasuk kesehatan organ hati meski dalam jangka lama. Seseorang yang sering minum - minuman beralkohol dalam jangka waktu lama dapat beresiko mengalami gangguan pada fungsi organ hati.


Tips menjaga kesehatan hati


Mencukupi Tubuh dengan Mengonsumsi Sayuran Hijau
Tips menjaga kesehatan hati atau liver berikutnya adalah dengan mencukupi kebutuhan tubuh dengan mengonsumsi berbagai jenis sayuran hijau. Sayuran hijau memiliki banyak nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh selama tidak berlebihan dalam mengonsumsinya. Jenis sayuran baik untuk kesehatan organ hati diantaranya brokoli, sawi hijau, kol, kubis, selada, dan bisa juga bawang yang terbukti memiliki kandungan belerang alami yang berperan dalam detoksifikasi.

Mengonsumsi Buah - Buahan
Untuk menjaga kesehatan organ hati berikutnya bisa juga dilakukan dengan cara mengonsumsi buah - buahan. Konsumsi buah -buahan menjadi cara terbaik berikutnya dalam mendapatkan asupan nutrisi serta vitamin untuk tubuh. Terdapat berbagai macam buah yang baik untuk kesehatan hati diantaranya seperti buah alpukat yang mengandung glutathione. Buah ini mengandung pektin yang membantu tubuh dalam melepas racun dari saluran pencernaan tubuh.

Minum Jus Lemon atau Jeruk Nipis
Beberapa jus buah seperti jus lemon atau jeruk dapat anda jadiakn sebagai alternatif dalam membantu menjaga kesehatan oragan hati. Ini dikarenakan jus lemon atau jeruk nipis mengandung vitamin C cukup tinggi yang berperan sebagai perangsang kinerja hati agar lebih optimal serta membantu kinerja dari sistem pencernaan tubuh. disamping itu minuman tersebut juga membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Nah itulah tadi beberapa pembahasan mengenai Tips Menjaga Kesehatan Hati Secara Alami yang bisa anda ketahui. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua. selamat mencoba. !

dapursehat

About dapursehat -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :