Monday, January 30, 2017

dapursehat

Tips Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut Secara Alami

Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Secara Alami - Apakah anda pernah sakit gigi ? Ataukah gigi anda berlubang ? kedua hal tersebut memang telah menjadi masalah yang begitu banyak dialami oleh setiap orang dari mulai anak kecil hingga orang dewasa.

Gigi dan mulut merupakan  bagian tubuh  yang memiliki peranan penting yaitu memiliki fungsi sebagai alat bantu mengonsumsi makanan dan minuman. Jika kedua organ tubuh tersebut mengalami masalah tentu akan sangat mengganggu bagi setiap orang yang mengalaminya. Maka oleh karena itu kita perlu mengetahui Tips menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Secara Alami

Kondisi kesehatan gigi ternyata tergantung dari kondisi kebersihan mulut. Salah satu untuk mendapatkan kebersihan mulut adalah dengan cara melakukan oral hygiene yaitu upaya untuk membersihkan rongga mulut, lidah dari semua kotoran atau sisa makanan yang menempel. Jika kebersihan mulut tidak terjaga, bukan hanya dapat menimbulkan bau yang tidak sedap.
Ternyata juga dapat membuat kerusakan pada gigi. Menurut Alfred D. Wyatt Jr. dalam WebMd. com mengatakan bahwa kebersihan mulut merupakan salah satu gerbang awal dalam kesehatan tubuh. Nah dengan begitu kita simpulkan sangat penting bagi kita mengetahui Tips menjaga kesehatan gigi dan mulut.



Tips menjaga kesehatan Gigi dan mulut secara alami

 

Berikut Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Memperhatikan Pola Makanan
Cara menjaga kesehatan gigi dan mulut yang pertama adalah dengan cara memperhatikan pola makan. Usahakan jangan banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula. Hal ini dikarenakan gula merupakan zat yang mudah menempel pada rongga gigi.Jika kondisi tersebut tidak segera di atasi makan akan menyebabkan kebersihan mulut menjadi buruk dan pastinya menyebabkan kerusakan pada gigi.

Banyak Mengonsumsi Sayuran dan Buah - buahan
Cara selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan mengonsumsi sayuran dan buah - buahan. Untuk sayuran dan buah - buahan yang sangat direkomendasikan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut adalah buah apel, seledri dan wortel. Ketiga jenis makanan tersebut memang sangat ampuh dan dipercaya dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Rajin Membersihkan Gigi dan Mulut
Rajin membersihkan gigi merupakan tips menjaga kesehatan gigi dan mulut yang tidak kalah pentingnya. Jika anda menginginkan kesehatan gigi dan mulut anda terjaga, maka hal yang harus anda lakukan adalah dengan rajin membersihkan gigi dan mulut. Dengan cara minimal menyikat gigi dua kali sehari. Cara tersebut sudah membantu kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut secara keseluruhan.

Perhatikan Pemilihan Produk
Kebanyakan orang sekarang ini menginginkan gigi yang putih dan bersih. Nah untuk mendapatkan hal tersebut mereka banyak menggunakan produk yang dapat membantu memutihkan gigi. Tapi dalam pemilihan produk usahakan untuk selalu memperhatikan dengan baik. Jika tidak aman akan berdampak buruk bagi kesehatan gigi dan mulut anda.

Nah itulah penjelasan mengenai Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Secara Alami.  baca juga artikelnya cara menghilangkan plak pada gigi.

dapursehat

About dapursehat -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :